Pages

Rabu, 29 Mei 2013

Guardiola Sempat Minta Bayern Beli Neymar

Guardiola Sempat Minta Bayern Beli Neymar

Pep Guardiola (AFP/Lluis Gene)

Liputan6.com, Muenchen : Penyerang muda berbakat Brasil Neymar baru saja resmi menjadi pemain Barcelona. Los Azulgranas merekrutnya dari Santos dengan bandrol 28 juta euro setelah memenangi perburuan dengan rival abadinya Real Madrid.

Rupanya sebelum pemuda 21 tahun itu menjadi milik Barca, Bayern Muenchen juga sempat mempertimbangkan untuk membelinya. Pelatih Bayern musim depan Josep Guardiola, yang merupakan eks arsitek Barca, telah meminta membeli Neymar.

Permintaan Guardiola itu ditolak Bayern. Presiden klub Uli Hoeness mengakui penolakan itu dilakukan karena Bayern sebelumnya punya pengalaman buruk saat merekrut pemain bertalenta dari Brasil.

"Guardiola memiliki ide untuk membawa pemain muda asal Brasil (Neymar). Tapi kami punya beberapa pengalaman buruk dengan pemain-pemain muda Brasil di masa lalu. Jika Anda mempertimbangkan membeli seseorang dengan biaya 20-30 juta Euro atau bahkan lebih, itu sebuah keputusan sulit. Kami semua tahu apa yang terjadi dengan Breno," ungkap Hoeness.

Oleh karena itu, Bayern kemudian mencari alternatif lain dan akhirnya malah menghadirkan Mario Goetze dari Borussia Dortmund untuk menggantikan permintaan Guardiola itu.

"Jadi kami mulai mencari pemain yang serupa. Akhirnya kami merekrut Mario Goetze," ungkap Hoeness. Goetze sendiri sebenarnya berharga lebih mahal ketimbang Neymar, namun Bayern merasa akan sukses karena pemuda 20 tahun itu merupakan pemain lokal Jerman. (*)

Source : http://bola.liputan6.com/read/599878/guardiola-sempat-minta-bayern-beli-neymar