Pages

Rabu, 29 Mei 2013

Robben: Bayern Harus Fokus Lengkapi Treble

BERLIN, KOMPAS.com - Pemain sayap Bayern Muenchen, Arjen Robben, mengingatkan timnya agar tak larut dalam suka cita menjuarai Liga Champions. Bayern, katanya, harus tetap fokus pada agenda berikutnya, melawan Stuttgart di final DFB Pokal, Sabtu (1/6/2013). Sehingga, Bayern bisa melengkapi treble (meraih tiga gelar dalam semusim).

Bayern sudah meraih dua gelar bergengsi musim ini, yakni juara Bundesliga 1 dan Liga Champions. Satu agena tersisa di musim ini adalah melawan Stuttgart. Menurut Robben, kompetisi ini juga sangat penting, apalagi jika juara akan melengkapi treble winners.

"Ini tak terjadi secara otomatis. Kami harus bekerja keras untuk apa pun yang harus kami lakukan," kata Robben dalam temu pers, Selasa (28/5/2013).

"Ini jelas pertandingan penting dan tentu kami sekarang ingin meraih treble karena ini sesuatu yang belum bisa dilakukan klub Jerman lainnya. VfB (Stuttgart) telah membuat jalan ke final dan mereka juga tim yang kuat. Pada laga Sabtu itu, kami harus memberikan segalanya," tegasnya.

Robben menjadi pehlawan kemenangan Bayern di final Liga Champions. Setelah kedudukan imbang, ia mencetak gol pada menit ke-89, sehingga Bayern menang 2-1 atas Borussia Dortmund.

"Aku selalu yakin akan diriku sendiri dan melakukan apa pun yang mungkin untuk tampil sebaik mungkin. Tapi, aku benar-benar tak peduli apakah mencetak gol atau tidak jika tim kami bisa menang. Kami harus paham bahwa jika menang (lawan Stuttgart), maka kami telah membuat sejarah. Ini kesempatan yang kami miliki untuk meraihnya dengan dua tangan," tandasnya. (GL)

Source : http://bola.kompas.com/read/2013/05/29/07010052/Robben.Bayern.Harus.Fokus.Lengkapi.Treble