Pages

Jumat, 24 Mei 2013

Ambisi Monaco Jadi Chelsea Baru

MONACO - AS Monaco menyimpan ambisi besar jelang tampil di kompetisi paling elite di Prancis, musim depan. Monaco berambisi mengikuti jejak Chelsea dengan melakukan investasi besar-besaran.

Monaco dipastikan promosi ke Ligue 1 musim depan, setelah memastikan diri sebagai juara Ligue 2. Meski kompetisi kasta kedua Prancis itu masih menyisakan satu laga, namun koleksi 73 poin yang dikoleksi Monaco tak mungkin bisa dikejar pesaing terdekatnya Nantes (68).

Promosi, Monaco tak ingin hanya sekadar jadi tim penggembira. Klub yang sempat jadi finalis Liga Champions 2004 silam ini bertekad langsung jadi pesaing kuat meraih titel juara, atau minimal bersaing memperebutkan tempat di Liga Champions.

Dana besar pun sudah disiapkan bos besar Dmitry Rybolovlev. Milyuner asal Rusia ini sudah memberikan lampu hijau kepada pelatih Claudio Ranieri untuk membangun skuad yang tangguh dan berisikan pemain-pemain bintang.

"Monaco akan jadi Chelsea baru. Presiden (Rybolovlev) ingin melakukan hal yang besar di sini. Kami sudah memenangi Ligue 2 dan kini target kami musim depan (di Ligue 1) adalah mengakhiri musim di tiga besar, untuk mendapatkan tiket tampil di Liga Champions," ujar Ranieri sebagaimana dikutip La Gazzetta dello Sport.

"Tapi, kami tak bisa hanya membeli penyerang untuk meraih sukses. Kami butuh membangun tim dari bawah. Impian saya adalah (membawa Monaco) bermain di Liga Champions 2014, saya juga berharap Roma tampil di UCL. Itu akan sangat menyenangkan," sambungnya.

Untuk merealisasikan ambisi menjadi Chelsea di tanah Prancis, Monaco sudah merancang rencana besar. Sederet pemain top jadi incaran, seperti diantaranya Radamel Falcao, Carlos Tevez, James Rodriguez, Joao Moutinho dan kapten Manchester City, Vincent Kompany.

Follow @bola_okezone untuk mendapatkan info seputar sepakbola (acf)

Source : http://bola.okezone.com/read/2013/05/24/50/812346/ambisi-monaco-jadi-chelsea-baru