Pages

Kamis, 30 Mei 2013

Benteke Diplot jadi Pengganti Falcao

Benteke Diplot jadi Pengganti Falcao

Christian Benteke (AFP/Andrew Yates)

Liputan6.com, Madrid : Usai sudah kebersamaan Atletico Madrid dan Radamel Falcao. Hanya dua musim Falcao tinggal di Vicente Calderon, stadion yang dijejakinya sejak Agustus 2011. Bomber subur Timnas Kolumbia berusia 27 tahun ini lebih memilih melanjutkan kariernya di kancah Ligue 1 Prancis dan bergabung bersama klub promosi AS Monaco dengan fee transfer sebesar 60 juta euro atau sekitar Rp 750 miliar.

Karenanya, Los Rojiblancos, julukan Atletico, bergegas mencari sosok pengganti di bursa transfer. Yang dibidik manajemen dan pelatih Diego Simeone adalah penyerang muda Timnas Belgia yang tampil gemilang dalam debutnya di kancah Liga Premier Inggris bersama Aston Villa: Christian Benteke.

Benteke, 22 tahun, mencetak 23 gol di semua ajang kompetisi di musim 2012-2013, 19 gol di antaranya dihasilkan di ajang premiership. Gemilangnya penampilan Benteke membuat sejumlah klub berminat memboyongnya, semisal mantan jawara Jerman Borussia Dortmund dan Arsenal. Kini, datang minat yang sama dari Kota Madrid. Atletico disebut siap sedia menyodorkan fee transfer sebesar 17,5 juta euro sebagai ongkos mendatangkan Benteke ke Calderon.

Benteke sendiri menegaskan meskipun kontrak kerjanya di Villa Park masih tersisa tiga musim, dirinya sangat berhasrat melanjutkan kariernya bersama klub-klub elite Eropa, utamanya yang bisa berkiprah di ajang Liga Champions. Atletico dan Arsenal cocok dengan profil klub yang diinginkan Benteke. Selain kedua klub tersebut, Manchester City, Chelsea, dan Tottenham Hotspur juga diklaim berminat mendatangkan mantan bomber Genk yang melegonya ke Villa pada Agustus 2012 dengan fee hanya 7 juta pound. (TS)

Source : http://bola.liputan6.com/read/600219/benteke-diplot-jadi-pengganti-falcao