Pages

Kamis, 30 Mei 2013

Cedera, Sturridge Tak Ikut Terbang ke Brasil

Daniel Sturridge. (Foto: Reuters)

Daniel Sturridge. (Foto: Reuters)

LONDON - Penyerang Liverpool, Daniel Sturridge tampil sebagai starter bagi Timnas Inggris pada pertandingan persahabatan melawan Republik Irlandia, dini hari tadi. Namun, rupanya hal tersebut tak berakhir manis, karena Sturridge harus ditarik keluar lapangan pada menit 34, lantaran mengalami cedera yang cukup serius.
 
Pada pertandingan yang dihelat di Wembley tersebut, Sturridge, yang menemukan ketajamannya kembali sejak bergabung dengan The Reds, memang tak mencetak gol. Namun, ia memberi andil penting dengan memberi assist pada Frank Lampard, sehingga membuat The Three Lions terselamatkan dari kekalahan (1-1).
 
Cedera yang dialami Sturridge tersebut membuat dirinya dipastikan absen membela Inggris pada pertandingan persahabatan berikutnya melawan Brasil di Rio de Janeiro pada Senin (3/5/2013) dini hari WIB. Hodgson pun khawatir cedera yang dialami mantan pemain Manchester City dan Chelsea tersebut akan memakan waktu lebih lama dari yang diperkirakan.
 
"Dia tak akan ikut ke Brasil, sayangnya. Kami pikir dia mengalami permasalahan ligamen, meskipun kami belum 100 persen yakin. Saya takut hal tersebut akan membuatnya absen dalam beberapa pekan ke depan. Dia akan menjalani operasi sekarang, dan dia akan segera kembali dengan Liverpool," ujar Hodgson kepada ITV, seperti dilansir Goal, Kamis (30/5/2013).
 
"Dia melakukan start brilian dan kami sangat sedih kehilangannya. Saya pikir, kami tak akan bisa membawanya karena Jermaine Defoe tak bermain untuk sementara waktu dan juga menderita sedikit cedera," sambung mantan pelatih Inter Milan, Udinese, Fulham, dan Liverpool berusia 65 tahun tersebut.
 
Setelah kerap tak mendapat jaminan menempati skuad inti bersama Chelsea, Sturridge akhirnya dikontrak oleh Liverpool pada bursa transfer musim dingin lalu. Bersama The Reds, Sturridge pun kemudian menemukan ketajamannya kembali dan mencetak 10 gol dari 14 pertandingannya pada putaran kedua Premier League, dan membuat namanya memikat hati Hodgson.

Follow @bola_okezone untuk mendapatkan info seputar sepakbola (dit)

Source : http://bola.okezone.com/read/2013/05/30/51/814884/cedera-sturridge-tak-ikut-terbang-ke-brasil