Pages

Minggu, 26 Mei 2013

Performa Babak Kedua Jadi Kunci Kemenangan Die Roten

London - Bayern Munich sempat kesulitan sebelum akhirnya mampu jadi juara Liga Champions usai mengalahkan Borussia Dortmund. Menurut Jupp Heynckes, Performa Die Roten di babak kedua jadi kunci kemenangan.

Meski lebih difavoritkan di partai final yang dihelat di New Wembley, Mingu (26/5/2013) dinihari WIB, Bayern mengawali laga dengan tidak nyaman karena selalu berada di bawah tekanan Dortmund, setidaknya di 20 menit pertama.

Dortmund sudah mencatatkan empat peluang ke gawang Manuel Neuer. Sempat membalas dua kali melalui Arjen Robben namun mereka kembali nyaris kebobolan dari Robert Lewandowski menjelang babak pertama berakhir.

Namun di babak kedua Bayern akhirnya mendapatkan momentumnya dan mereka pun berhasil menguasai laga yang ditandai dengan gol pembuka Mario Mandzukic di menit 60.

Delapan menit setelahnya Dortmund samakan skor via penalti Ilkay Guendogan sebelum gol Arjen Robbe di 90 detik terakhir waktu normal memberikan kemenangan 2-1 untuk Bayern.

Bayern pun berhasil menuntaskan dahaga gelar di kompetisi yang sudah berlangsung selama 12 tahun untuk menambahkan satu lagi trofi Liga Champions di lemari piala mereka menjadi lima buah.

"Di awal laga kami sedikit gugup dan terlalu memberi ruang pada Dortmund - mereka selalu menyerang dan kami tidak bisa menemukan ritme permainan. Laga yang sulit untuk kami, tapi kami punya beberapa kesempatan sebelum babak pertama usai dan setelahnya kami bisa menguasai laga," tutur Heynckes di situs resmi UEFA.

"Kami bisa lebih bermain bebas dan membuat lebih banyak peluang -- dan karena penampilan kami di babak kedualah kami bisa menang," demikian dia.

(mrp/mfi)

Source : http://sport.detik.com/sepakbola/read/2013/05/26/065326/2255938/1033/performa-babak-kedua-jadi-kunci-kemenangan-die-roten