Pages

Jumat, 24 Mei 2013

Jamu Persib, Persita Hanya Targetkan Satu Poin

BANDUNG, KOMPAS.com - Menjamu Persib Bandung di Stadion Siliwangi Kota Bandung, Sabtu (25/5/2013) besok,  caretaker Pelatih Persita Tangerang Giman Nurjaman tidak mematok poin penuh.

Menurutnya, meski bertindak sebagai tuan rumah, Persib Bandung akan sulit dikalahkan ketika mendapat dukungan langsung dari ribuan bobotoh yang dipastikan memadati Stadion Siliwangi Kota Bandung.

"Kalau dari persiapan kami sudah siap sebagai tuan rumah. Tapi kami sadar kami main di kandang maung. Kami optimistis lawan Persib bisa ambil poin. Bisa mengambil satu poin di Bandung saya pikir sudah sangat luar biasa," kata Giman saat ditemui usai ujicoba lapangan, Jumat (24/5/2013).

Giman menambahkan, meski dirinya mengakui level anak-anak asuh Djadjang Nurdjaman itu berada di atas para pemainnya, demi menjauhi zona degradasi Persita harus membawa pulang poin walau hanya satu. "Poin di bawah (klasemen) itu sangat tipis. Apapun yang terjadi kami harus punya poin," ucapnya.

Lebih lanjut Giman menambahkan, pada laga yang berlangsung besok, Persita sudah barang tentu akan dirugikan dari segi mental dan psikologis. Pasalnya, tidak dapat dipungkiri tekanan dari bobotoh merupakan salah satu momok menakutkan untuk tim yang bermain di Bandung. "Rugi banget, karena stadion Kuningan tidak bisa dipakai Persita. Kita juga tahu Bobotoh Persib sangat fanatik, tapi akan coba kita hadapi," imbuhnya.

Source : http://bola.kompas.com/read/2013/05/24/19005631/Jamu.Persib..Persita.Hanya.Targetkan.Satu.Poin..