Pages

Sabtu, 25 Mei 2013

Inilah Alasan Inter Bongkar Pasang Pelatih

INILAH.COM, Milan – Inter Milan resmi menunjuk Walter Mazzarri untuk menggantikan Andrea Stramaccioni. Inilah alasan Inter membongkar pasang pelatihnya.

Musim ini, Inter kian terpuruk. Mereka hanya finis di posisi kesembilan dengan mengumpulkan 54 poin dari 38 pertandingan Seri A. La Beneamata harus mengakhiri kompetisi tahun ini di bawah tim lemah Catania yang menempati urutan kedelapan.

Tak mau kian terpuruk di musim depan, Presiden Inter, Massimo Moratti memutuskan untuk memecat Stamaccioni. Dia pun menunjuk Mazzarri yang baru saja mundur sebagai peracik strategi Napoli.

"Tahun ini kami memiliki masa yang sulit. Inter tidak berkompetisi dengan bagus. Dengan alasan itu, kami memutuskan untuk melakukan pergantian pelatih," jelas Moratti, dikutip dari situs resmi Inter Milan.

"Mazzari pelatih berpengalaman yang sesuai dengan kebutuhan Inter. Kami tidak mengenyampingkan Stramaccioni, dia pelatih yang berpotensi dan bakal hebat di Seri A," tambah pria berusia 68 tahun tersebut.

"Keputusan ini kami ambil dengan berpusat pada permasalahan besar di musim ini. Inter selalu berharap dapat melakukan yang terbaik di setiap tahunnya," dia menyudahi.

Sebenarnya, hal lain yang menyebabkan Inter menjalani musim buruk karena dilanda badai cedera. Tiga dari empat penyerang utama mereka, Diego Milito, Rodrigo Palacio dan Antonio Cassano cedera dalam waktu yang berdekatan.

Cedera juga dialami di lini tengah, dengan Esteban Cambiasso, Dejan Stankovic Fredy Guarin hingga Walter Gargano sebagai korbannya, dan ke lini belakang, dengan korban Cristian Chivu. Hingga kini, para pemain tersebut belum pulih dari cedera.

Source : http://bola.inilah.com/read/detail/1992993/inilah-alasan-inter-bongkar-pasang-pelatih