Pages

Rabu, 29 Mei 2013

UEFA Beri Santunan ke Keluarga Korban Pembunuhan di Woolwich

UEFA Beri Santunan ke Keluarga Korban Pembunuhan di Woolwich

Drummer Lee Rigby

Liputan6.com, London : Insiden tragis terjadi di tenggara London tepatnya di distrik Woolwich. Ketika itu seorang tentara Kerajaan Inggris bernama Lee Rigby secara sadis dibantai dua orang warga Inggris berdarah Nigeria, Olumid Adebolajo dan Michael Oluwatobi Adebowale di tengah hari. Peristiwa tersebut sempat disaksikan banyak orang karena kejadiannya siang.

Mengenang kejadian tragis tersebut, Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) dan UEFA berinisiatif mendonasikan sebagian keuntungan dari penjualan tiket final Liga Champions yang dilangsungkan di Stadion Wembley, London, Sabtu 25 Mei 2013 lalu. Media massa setempat menyebutkan, korban adalah juga fans berat Manchester United.

Hal itu pun dilakukan FA menyusul keberhasilan panitia lokal dalam menanggulangi adanya praktek percaloan tiket final Liga Champions yang berhasil dimenangkan Muenchen dengan skor tipis 2-1 itu. Calo tiket sendiri telah lama menjadi momok bagi UEFA karena memberikan kerugian kepada para penonton yang ingin menonton pertandingan final tersebut. (GMS/*)

Source : http://bola.liputan6.com/read/599497/uefa-beri-santunan-ke-keluarga-korban-pembunuhan-di-woolwich