Pages

Sabtu, 25 Mei 2013

Raja Eropa Versi Ruud Gullit

Bayern Munich. (Foto: Reuters)

Bayern Munich. (Foto: Reuters)

LONDON – Minggu (25/5) dini hari WIB, salah satu stadion termegah dunia, Wembley akan menghelat laga akbar, final Liga Champions antara dua wakil Bundesliga, Bayern Munich kontra Borussia Dortmund. Kedua tim akan membuktikan siapa yang berhak dinobatkan sebagai Raja Eropa musim 2012-13.
 
Menilik head to head kedua tim, Munich lebih perkasa. Dari empat pertemuan di panggung domestik, anak asuh Jupp Heynckes berhasil mencatatkan dua kemenangan dengan dua hasil imbang.
 
Namun, pantang memandang Dortmund sebelah mata. Pasalnya, Die Borussen yang selama ini kerap dinilai sebagai underdog justru mampu menembus partai final dengan catatan yang cukup mengagumkan, menelan sekali kekalahan kontra Real Madrid (0-2).
 
Gelandang legendaris Belanda, Ruud Gullit pun turut mengomentari laga sengit penuh gengsi nanti. Menurutnya, kunci permainan Die Rotten terdapat di dua bintang mereka, Arjen Robben dan Frank Ribery.
 
Mantan pelatih Chelsea itu menilai bahwa Robben dan Ribery kerap memberi kontribusi besar pada setiap pertandingan Munich. Gullit bahkan meyakini bahwa laga bertajuk Der Klassiker nanti akan menjadi milik Munich.
 
"Saya suka menyaksikan gaya permainan mereka (Robben dan Ribery), mereka membuat Bayern (Munich) tampil brilian. Mereka berdua juga bergerak begitu cepat dan penuh dengan trik, para pemain belakang sangat benci menghadapi mereka," tutur Gullit, seperti dilansir Bleacher Report, sabtu (25/5/2013).
 
"Apabila keduanya tampil on fire pada final nanti, maka saya pikir Bayern-lah yang akan menang," tandas pria yang pernah merengkuh trofi Liga Champions bersama AC Milan itu.

Follow @bola_okezone untuk mendapatkan info seputar sepakbola
(rin)

Source : http://bola.okezone.com/read/2013/05/25/261/812588/raja-eropa-versi-ruud-gullit